23.4 C
Indonesia
Sab, 20 Juli 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sabtu, 20 Juli 2024 | 23:52:53 WIB

Bimbingan Teknis (Bimtek) WUB IKM makanan Ringan Di Rumah Makan Intan Jatibarang

Reporter : Tashadi

Brebes detikjatim.id

– bertemakan inovasi mlinjo merupakan bagian dari realisasi program kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Perindustrian bekerjasama dengan Hj. Paramitha Widya Kusuma,SE,M.M ( DPR RI  Komisi VII ) dan Apt. Adhitya Gilang Ramadhan,S.Farm. ( Bacaleg Dapil 1) Kegiatan Bimtek ini dilaksanakan pada tanggal 12 hingga 16 Maret 2022.

panitia bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab Brebes merekrut total 20 orang peserta, Dan  Pengajar Bimtek, Bimbingan teknis WUB ( Wira Usaha Bersama) IKM Pengolahan Cookies Emping yaitu ibu Saptariana selaku Dosen Pendidikan Tata Boga dan Wirausaha dari UNNES minggu( 13/03/2022)

Sementara Kegiatan Bimtek dibuka secara resmi oleh Ibu Hj. Paramitha Widya Kusuma,SE.M M, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan kab Brebes, dan apt. Adhitya Gilang Ramadhan,S.Farm saat pelatihan dimulai, Di Rumah Makan Intan Jatibarang Brebes

Acara Pembukaan pada hari sabtu, tanggal 12 maret 2022 di islamic center brebes,Pelatihan dimulai pada hari minggu tanggal 13 Maret 2022 di Rumah Makan Intan jatibarang Brebes  berakhir selasa 16 Maret 2022.

Bimbingan Teknis (Bimtek) WUB IKM makanan Ringan Di Rumah Makan Intan Jatibarang

Peserta mendapatkan Materi Teori dan Praktek pengolahan inovasi salah satunya cookies mlinjo, ayam fillet mlinjo, kreasi emping mlinjo level dsb tanggal 12 – 16 Maret 2022.

Materi yang diberikan sangat sesuai dengan yang dibutuhkan oleh peserta, dengan urutan sebagai berikut; Pengenalan good manufacturing Produk, Teknik pengolahan produk, Sanitasi dan Higiene, Teknologi alat pengolahan emping, dan teknik pemasaran emping

Teori pengolahan emping berbahan campuran, Kemasan bukan hanya bahan pembungkus, tapi sarana komunikasi dan informasi tentang produk tersebut kepada konsumen dan Pemasaran Produk Olahan emping.

Penutupan kegiatan Bimtek Nanti dilaksanakan di islamic center Brebes pada tanggal 16 Maret 2022

Kegiatan Bimtek wirausaha baru IKM Pengolahan emping di Kecamatan Jatibarang berlangsung dengan baik dan lancar, para peserta mampu dan memahami langkah – langkah praktis yang disampaikan oleh Pengajar. Usaha yang akan dilakukan wirausaha baru memiliki potensi yang baik, karena kebutuhan masyarakat semakin meningkat, khususnya sektor kuliner yang banyak memerlukan pengolahan Emping khususnya di hari raya/besar.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles