29.4 C
Indonesia
Sab, 20 Juli 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Sabtu, 20 Juli 2024 | 13:05:34 WIB

Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-77 Kapolres Sampang Laksanakan Anjangsana dan Santunan Yatim

Reporter : Redaksi

Sampang detikjatim.id

– Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH dengan di dampingi Wakapolres Sampang Kompol Jalaludin dan PJU Sampang dalam menyambut hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 melaksanakan kegiatan anjangsana dan bantuan sosial, rabu (21/06/2023).

Kegiatan anjangsana dan bantuan sosial dilaksanakan AKBP Siswantoro setelah memimpin apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (KASATKAMLING) di Mapolres Sampang.

Ketua Bhayangkari Cabang Sampang Ny. Enda Siswantoro dan pengurus Bhayangkari Cabang Sampang juga ikut dalam acara menyambut hari Bhayangkara ke-77 di Polres Sampang.

Beberapa purnawirawan anggota Polri yang pernah berdinas di Polres Sampang dikunjungi Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH. Salah satu purnawirawan yang mendapat kunjungan dari AKBP Siswantoro dan Ny. Enda Siswantoro adalah Ketua PP Polri Kompol Purn Heri Darsono.

Kapolres Sampang selain melakukan silaturahmi dengan Kompol Purn Heri Darsono juga memberikan tali asih sebagai ucapan terima kasih telah mendukung Polres Sampang dalam pelaksanaan tugas memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Setelah mendatangi beberapa rumah purnawirawan Polri dan warakawuri, rombongan Kapolres Sampang langsung mendatangi Pondok Pesantren As Sirojiah Jl. Pemuda Baru Kajuk Rongtengah Sampang dan Yayasan Yatim Piatu Al Furqon Jl. Kenari Sampang untuk memberikan paket-paket sembako dan uang santunan.

Sore harinya Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH dan Ketua Bhayangkari Cabang Sampang Ny. Enda Siswantoro saat melaksanakan doa bersama seluruh personil Polres dan Polsek jajaran beserta Bhayangkari dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 di Masjid Al-Rasyid Mapolres Sampang juga menyantuni puluhan anak yatim di kawasan sampang kota.

Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH yang mewakili Kapolres Sampang AKBP Siwantoro S.IK, MH menjelaskan bahwa kegiatan anjangsana kepada para purnawirawan Polri dan warakawuri sebagai bentuk penghormatan generasi muda Polri khususnya Polres Sampang terhadap purnawirawan yang berjasa menjaga dan membesarkan institusi Kepolisian selama mereka bertugas.

Dalam anjangsana tersebut Kapolres Sampang AKBP Siswantoro melakukan silaturahmi sekaligus meminta dukungan dan wejangan dari para purnawirawan Polri agar dalam memberikan pelayanan kepada Kepolisian semakin baik dan semakin di cintai masyarakat.

Terkait pemberian bantuan sosial kepada pondok pesantresn dan panti asuhan serta anak yatim, Ipda Sujianto mengatakan pelaksanaan kegiatan pemberian bansos ini adalah bagian dari pelaksanaan tugas pokok Polri, baik di bidang Harkamtibmas, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Melalui kegiatan anjangsana dan Bansos ini dapat membantu masyarakat dan para anak-anak yatim serta kegiatan tersebut sebagai wujud cinta kasih Polri kepada masyarakat. Semoga di usia yang ke-77 ini Polri akan semakin dewasa dan dapat melakukan banyak hal yang bermanfaat bagi masyarakat pungkas Ipda Sujianto selaku Kasi Humas Polres Sampang.(Redaksi)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles