23.4 C
Indonesia
Sab, 20 Juli 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sabtu, 20 Juli 2024 | 23:43:38 WIB

Diduga Kepala Distrik sering Minta Uang Kepada Kepala Desa

Reporter : Dano Tabuni

Wamena Papua detikjatim.id – Tim Forum Peduli Kampung Mengindikasikan bahwa Kapala Distrik Asologaima mantan sekretaris Distrik itu pernah minta uang kepada kepala kampung Tikawo Pagi 28/02/2022, pungli ini disampaikan Oleh Kepala Kampung TIKAWO bapak Leren Kolago kepada Media Detikjatim.Id.

Tim peduli Kampung Menduga ada Pungli di tingkat desa oleh Kepala Distrik Asologaima Kabupaten Jayawijaya Wamena di wilayah administrasi Kampung ini dinilai kinerja Kepala Distrik Asologaima Sangat buruk di publik dan Tim juga menduga ada Upaya Kepala Distrik untuk menggantikan Kepala Kampung TIKAWO, namun Tim Forum Peduli Masyarakat Kampung telusuri proses pergantian yang dimaksud Bapak Thoni Holago, ternyata ada motif lain dibalik Proses pemberhentian dan pengangkatan Perangkat desa kampung Tikawo.

Tim berinisiatif dari forum peduli Kampung Berjiwa Besar Bekerja Untuk wilayah administrasi pemerintah Kampung distrik Asologaima Kabupaten Jayawijaya harus berantas nilai Pungli di tingkat desa dan khususnya distrik Asologaima. Kepala distrik Sangat Licik bermain dan sewenang-wenang meminta uang kepada kepala kampung. menambah Kepala Kampung TIKAWO bahwa dia datang di kantor langsung minta uang Rp 10.000.000; (sepuluh juta rupiah) dan sebelumnya juga pernah minta uang nominal tak disebutkan Oleh Kepala Kampung pada detikjatim.id.

Kepala kampung menambah 10 Kepala Kampung distrik Asologaima juga Pernah diminta tapi berapa nominal yang kasih itu Tidak tahu kalo di saya 10 juta terakhir, sebelumnya bendahara Kampung saya taru Jhoni Kolago, itu Kebijakan saya dan pemberhentian bendahara Kampung juga sesuai mekanisme dalam musyawarah masyarakat kampung Tikawo Ujar Kepala Kampung TIKAWO.

Tambahnya Kepala Kampung TIKAWO Leren Kolago, Saya sebenarnya Salah Apa sehingga mau digantikan posisi saya sebagai Kepala Kampung? Saya ini memang bodoh tidak sekolah tapi mereka ini memperalat saya baru gunakan uang Dana desa bangun rumah dan kebutuhan pokok lainnya oleh Jhoni tapi Kepala Upaya mau gantiin saya. Dan seharusnya harus periksa siapa yang salah dan Siapa Yang benar di mata hukum atau sesuai aturan pemerintah kabupaten Jayawijaya Ujar Leren Kolago.

Tim Forum Peduli Masyarakat Kampung Menduga bapak Mantan Sekretaris Distrik Asologaima Sedang bermain diluar pengetahuan Kepala Kampung TIKAWO karena pak Thoni Holago, sendiri yang mengakuinya di depan Tim diruangan Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Kampung ( DPMK) Kabupaten Jayawijaya Ujar Tabuni.

Tabuni yang berperan aktif dalam forum peduli Kampung berharap kepala model seperti ini Perlu ada pembinaan terlebih dahulu lalu dilantik sebagai pejabat publik di tingkat distrik. Jangan manfaatkan jabatan kepala distrik untuk menguntungkan diri dan memperkaya tapi harus memperbaiki dan Menata administrasi Kampung dan lingkungan Distrik. Kita sebagai anak asli Distrik Asologaima harus bertindak kampung bermasalah maka itu masalah kita juga dan jika Kepala Distrik Asologaima salah dalam kinerja kerja akan mencoreng nama distrik Asologaima Tambahnya Tabuni Kepada Media ini.

Jika Kepala Kampung TIKAWO salah dalam kegunaan dana kampung Maka Tim Siap dan sangat Setuju dan mendukung upaya-upaya Kepala Distrik Asologaima, tapi yang harus Kita ketahui Siapa dibelakang kepala distrik dan rencana Siapa orang pilihan kepala distrik ujar Tabuni.

Related Articles

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles