23.4 C
Indonesia
Sab, 20 Juli 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sabtu, 20 Juli 2024 | 22:00:41 WIB

Diduga Mantan Sektretaris Distrik Asologaima yang kini menjabat kepala distrik Asologaima Bermain Diatas Luka Masyarakat Loki

Reporter : Dano Tabuni

Wamena Papua detikjatim.id – Tim Forum Peduli Masyarakat Kampung yang tergabung dari Intelektual dan Kaum Profesi Beserta Mahasiswa Konfederasi Suku Kombarabuni Menduga bahwa Pak Kepala Distrik Asologaima sedang bermain karena dugaan ini Tim Berusaha Mau bertemu denganNya tapi Beliau banyak Alasan ini dan itu lalu pergi menghindari Tim. Jika memang kepala distrik Asologaima tidak mau tanda tangan aspirasi masyarakat kampung Loki maka harus transparansi agar Tim tidak perlu bolak-balik ke kantor distrik Asologaima, kami Korban Waktu Tenaga tapi dia terus menghindar. Masalah Kampung Loki Distrik Asologaima Sudah Pernah Diarahkan Oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Kab Jayawijaya. Arahan Ini Disampaikan di Kantor Distrik Asologaima Saat Dinas DPMK Kab Jayawijaya Hadir Dalam Persoalan Kampung Loki Tapi Kepala Distrik Asologaima mantan SEKDIS Asologaima Mengulur Kembali Persoalan yang sudah diselesaikan secara administrasi pemerintah.

Berdasarkan Arahan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, pak Kepala Kampung ELIAS TABUNI, Melaksanakan tugas sesuai arahan yaitu Pencairan Dana Kampung Tahun Anggaran 2021 Tahap Pertama Di bagi atau disalurkan pada Masyarakat dari Kampung Halaman Loki Di Halaman Rumah Honai Yang Sudah Runtuh, Dalam Penyaluran Dana Kepada Masyarakat Sebagian Dipotong/Disisikan Untuk Pembangunan kantor administrasi Kampung Loki Rp. 160.000.000; (seratus enam puluh juta rupiah), uang tersebut Dipakai oleh kepala Desa/kampung Diluar Sepengetahuan masyarakat Aparat Desa, LMD. Lalu pencairan dana kampung tahap Kedua Tahun Anggaran 2021 pada bulan Desember lalu Setelah Dibagikan kepada masyarakat Sisanya Rp. 220.000.000; (dua ratus juta rupiah) bayar utang-piutang Kepala Kampung, Rp 90.000.000; (sembilan puluh juta rupiah) dilunasi hutang Kepala Desa Loki dan sisanya Rp.130.000.000 Dipakai oleh Kepala Desa/Kampung Bersama Bendahara Kampung Ujar Wiyo Komba, Aparat Desa Loki Kepada Reporter Detikjatim.Id.

Penggelapan Dana Kampung terakhir setelah arahan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kab Jayawijaya, dalam pengarahan Dinas tersebut hadir di kantor distrik Asologaima dan Kepala Distrik Asologaima yang sekarang Menjabat sebagai Sekretaris Distrik Asologaima (SEKDIS), dan Beliau sebagai Sekretaris Distrik Asologaima mengetahui persoalan Kampung Loki. Tim Forum Peduli Masyarakat Kampung menilai Kepala Distrik Asologaima hari seakan tidak tau menau Persoalan Kampung Loki dan seakan baru dilantik dari ikatan dinas di kabupaten kota lalu dipindahkan Tugas di Distrik Asologaima, Ujar JHONI KOGOYA.

Tim menambahkan Seharusnya Kepala Distrik Asologaima yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Distrik Asologaima (SEKDIS) tahu akar persoalannya bahkan kehadiran Dinas DPMK Kab Jayawijaya di distrik Asologaima beliau ada sebagai Sekretaris Distrik Asologaima. Jika beberapa hari lalu Tim Forum Peduli Masyarakat Kampung dipanggil untuk Benahi Masalah Kampung Loki, maka KEPALA DISTRIK yang sangat Keliru Dinamika Roda Pemerintahan.

“Tim telah Hadir memenuhi undangan kepala Distrik Asologaima pada hari sabtu lalu telah membenahi beberapa persoalan Secara adminitrasi Kampung Namun saya Menduga dari sikap Kepala Distrik Asologaima ada hal-hal yang tidak diinginkan oleh masyarakat bisa Terjadi maka Tanggungjawab dan Aktor Dalama Penggelapan Dana Desa dan macetnya pembangunan Kantor Kampung Adalah Kepala Distrik Asologaima mantan sekretaris Distrik Asologaima”. ujar TABUNI.

Peran Kepala Distrik sebagai kepanjangan tangan dari Bupati sebagai Kepala Daerah, Menjadi amat tinggi hal ini dapat dirasakan dari kecenderungan masyarakat yang Masih Menjadikan Distrik sebagai tempat pengaduan Berbagai permasalahan sosial seperti bencana alam, Konflik Sosial dan lainnya. Salah satu Masalah yang fatalnya adalah Status Kampung Loki selama 11 tahun lebih Tidak Nampak pembangunan Kantor Administrasi Kampung Tapi Anggaran Dana Desa/Kampung Terus disalurkan kepada kepala kampung. Hal ini kejanggalan seorang Kepala Distrik Asologaima dalam Pembiaran dan pemeliharaan masalah di lingkungan Distrik Asologaima Kampung loki dan selama ini Kepala Distrik Asologaima mantan sekretaris Distrik Asologaima (SEKDIS) Sangat tahu persoalan namun dari sini saja bisa menduga Mantan SEKDIS yang sekarang Kepala Distrik Asologaima Ikut Bermain (Tambahnya TABUNI).

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles