29.4 C
Indonesia
Sab, 20 Juli 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Sabtu, 20 Juli 2024 | 14:32:10 WIB

Disdikbud OI meminta Pengelola PAUD Amanah Burai Dilakukan Pemilihan Ulang

Reporter: Rumba

Ogan Ilir | Gerbang Indonesia – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ogan Ilir (OI), melalui Kabid dan Kasi PAUDnya, hari ini telah memanggil Kepala Desa (Kades) serta Pengelola Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Amanah desa Burai, baik yang baru dan lama untuk dimintai keterangan dari kedua belah pihak terkait pergantian pengelola PAUD di Desa tersebut. Bertempat diruangan Disdikbud OI, pada Rabu, (26/01/2022).

Dari keterangan kedua belah pihak itulah dan dengan kesepakatan bersama Disdikbud OI, meminta untuk dilakukan pemilihan ulang yang dilaksanakan didesa setempat. Dalam hal itu, Disdikbud OI juga meminta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Burai untuk mengatur strategi agar secepatnya membentuk panitia.

“Pertemuan ini diluar dugaan kita semua, kita tidak akan mendapatkan kata mufakat, jadi saya minta pihak desa dalam hal ini bpd untuk segera menyusun strategi pemilihan ulang, dan kita harapkan kesepakatan semua serta undang juga para calon” ucap Kasi PAUD OI. Rabu, (26/01/2022).

Ditempat yang sama, Kepala Desa Burai, Erik Asrillah, Am.Kep., mengatakan iya dan menyerahkan langsung kepada BPD Burai yang memfasilitasi kegiatan pemilihan ulang itu nanti.

“Aku serahkan kepada BPD yang ngaturnya,” kata Kades.

“Dan kalau memang pusing apa aku muat berita acara penghapusan paud itu dan apa aku langsung ngadap Bupati baelah,” timpal Kades Burai.

Terpisah, Pengelola PAUD Amanah lama, Diana Kemala Sari, S.Pd., mengatakan bahwa, keputusan untuk dilakukan pemilihan ulang sangatlah tepat, jika perlu di umumkan dari Masjid agar masyarakat Burai tahu, tetapi hal itu tentu tidak mungkin.

“Dilakukannya pemilihan ulang itu sangat bagus, jika menang alhamdulillah dan jika kalah saya ikhlas, dan rasa dihargai tentu ada kalau ada pemberitahuan seperti itu” harapnya. (Rumba).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles