18.4 C
Indonesia
Sab, 20 Juli 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

18.4 C
Indonesia
Sabtu, 20 Juli 2024 | 4:57:37 WIB

FKKSMN Duren Sawit Resmi diLantik dan diKukuhkan, Bersama Kegiatan Raker Pertama FKKSMN DPC Jakarta Timur

Reporter: Erfan

Jakarta Timur | Gerbang Indonesia – FKKSMN (Forum Komunikasi Komite Sekolah dan Madrasah Nasional) DPC Jakarta Timur melantik dan mengukukuhkan pengurus FKKSMN Duren Sawit bersama kegiatan Raker (Rapat Kerja) Pertamanya Bertempat di MIN 10 Duren Sawit,Jakarta Timur,Sabtu (16/10/2021).

Dengan mengangkat tema “Melalui Raker Ke 1 FKKSMN Jakarta Timur Mari Kita Tingkatkan Fungsi Dan Peranan Komite Sekolah/Madrasah Dalam Memajukan Dunia Pendidikan’ turut hadir dalam acara tersebut Ketua FKKSMN DKI Jakarta Ilham Nuryanto  Ir.Agung Karang sebagai ketua DPC FKKSMN Jakarta Timur,juga turut hadir Kepala Sekolah MIN 10 Ahmad Ripa’i.S.Ag.sebagai tuan rumah dan para penasehat dan pengurus pusat FKKSMN antara lain Drs.Sopiansyah,BR.MM, Drs.H.Hupni.M.Pd., DR.H.Darilah.M.Pdi.,S.H.,M.Si.MM., Dra.Hj.Etty Sri Hariyati.MM,dan tamu undangan lainnya.

Ir.Ilham Nurtiasto  memberikan stemennya atas pelantikan dirinya sebagai Ketua DPW FKKSMN DKI Jakarta.

“Puji syukur kehadirat Allah SWT karena saya diberi amanah menjadi Ketua DPW  FKKSMN DKI Jakarta dan saya akan melakukan sebaik mungkin dalam rangka memajukan Komite Sekolah Nasional dan agar dapat berperan dan berkiprah di pendidikan Indonesia.”ujarnya.

Ketua DPW FKKSMN DKI Jakarta Ir.Ilham Nurtiasto juga menambahkan terkait program program kedepannya FKKSMN DPW DKI Jakarta.

“Yang pertama kami ingin mengsikronkan antara dua SK mengenai Komite yang pertama dikeluarkan oleh kementerian pendidikan dan yang,kedua yang di keluarkan oleh SK Gebenur No 12 tahun 2015 yang mana isinya keduanya ada hal yang bertentangan yang itulah menjadikan komite tidak dapat bergerak dengan cukup leluasa di sekolah, mudah mudahan itu dapat kita satukan mempertemukan kedua instansi ini untuk sama sama merumuskan satu SK mengenai Komite sekolah Nasional bersama.”tambahnya.

Ir.Ilham Nurtiasto Saat di tanya harapan kedepannya sebagai ketua DPW FKKSMN DKI Jakarta untuk dunia pendidikan di masa Covid19 Menjelaskan ke awak media.

“Sebenarnya covid- 19 ini menjadikan untuk introspeksi dengan bahwasanya pendidikan secara tatap muka adalah sangat penting bagi semua oleh karena itu maka marilah semua kedepan bisa menjaga kesehatan bersama agar Pandemi seperti ini kedepan jangan terulang lagi karena secara tidak langsung agak berpengaruh di pendidikan Indonesia dan internasional.”jelas ketua FKKSMN DPW DKI Jakarta terpilih.

Sedangkan Kombes Pol (p)Ir Agung Karang sebagai Ketua FKKSMN Jakarta Timur juga menerangkan terkait kegiatan Raker Ke 1  FKKSMN DPC Jakarta Timur dan Pelantikan FKKSMN Kecamatan Duren Sawit ke awak media.

“Terima kasih bahwa hari ini hari Sabtu tanggal 16 Oktober tahun 2021 telah dilaksanakan kegiatan tumpengan ini sebagai rasa syukuran terima kasih telah terbentuknya organisasi FKKSMN Jakarta Timur yang SK nya telah turun dari DPP pada tanggal 2 Juni tahun 2021tapi karena Pandemi baru saat ini baru dilakukan kegiatan kegiatan namun telah dilaksanakan kegiatan kegiatan yang banyak sekali yang sangat bermanfaat ada kegiatan sosial,seperti Jumat berkah,bagi bagi nasi box, kemudian sumbangan untuk anak yatim piatu,kemudian kajian kajian, kemudian setiap hari Jumat mengadakan pengajian agama, kemudian Jumat malam mengadakan zoom meeting, kemudian selalu hadir dalam webinar webinar seminar yang dilakukan oleh dinas pendidikan DKI Jakarta,dan juga kegiatan olahraga senam setiap hari Minggu,dan juga kegiatan sosial lainnya seperti donor darah demikian kegiatan kegiatan yang telah di laksanakan.”terang Kombes Pol (p) Ir Agung Karang.

Saat ditanya sudah berapa banyak Ranting FKKSMN yang telah di lantik oleh FKKSMN DPC Jakarta Timur, Kombes Pol (p) Ir Agung Karang Ketua FKKSMN DPC Jakarta Timur menjelaskan.

“Karena baru terlepas dari PPKM sehingga baru satu Ranting FKKSMN DPC Jakarta Timur yaitu Kecamatan Duren Sawit yang baru dilantik sehingga dalam waktu dekat akan menyusul sembilan Kecamatan lainnya akan di lantik dengan kepengurusan sampai dengan tahun 2022 sepuluh Kecamatan akan terbentuk.”jelas Kombes Pol (p) Ir Agung Karang yang juga sebagai Ketua MIO (Media Independen Online Indonesia) DPW DKI Jakarta.

Sedangkan Ketua FKKSMN Kecamatan Duren Sawit terpilih Evi Fatmawati pada kesempatan tersebut memberikan komentar terkait pelantikan dirinya dan program kedepannya sebagai Ketua FKKSMN Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur

“Syukur Alhamdulillah Puji Syukur,saya aspirasi sekali terimakasih untuk semua dan sports dan dukungannya mempercayakan saya, sehingga denagan kita berjalan hari ini berat sama dipikul ringan sama dijinjing mudah mudahan lebih baik untuk pengurus kedepannya mudah mudahan segera mungkin akan dilakukan dan program sederhana nya kita akan membuat proposal untuk semua sekolah untuk bisa mempersatukan untuk mengumpulkan komite sekolah agar bisa menjadi keluarga besar FKKSMN, harapan nya semoga di dunia pendidikan ini bisa lebih baik walaupun di masa Pandemi ini dan PPKM terbatas kita semua berharap bahwa sekolah terbuka seperti layaknya dulu karena bisa pembelajaran nya lebih luas dan lebih baik lagi.”ujar Evi Fatmawati Ketua Ranting FKKSMN Kecamatan Duren Sawit.

Kepala sekolah MIN 10 Duren Sawit Jakarta Timur Ahmad Ripa’i.S.Ag. sebagai tuan rumah dan tempat seketariat FKKSMN Jakarta Timur ini merasa bangga dan terhormat menjadi tuan rumah dari kegiatan pelantikan dan raker ke 1 FKKSMN Jakarta Timur.

“Saya sebagai kepala Sekolah MIN 10 Duren Sawit, gembira dan sangat terhormat menjadi tuan rumah kegiatan ini mudah-mudahan dari raker ini akan melahirkan gagasan-gagasan atau ide-ide yang akan memajukan dunia pendidikan baik di Madrasah atau Sekolah “tutupnya. (Erfan)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles