23.4 C
Indonesia
Sab, 20 Juli 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sabtu, 20 Juli 2024 | 22:56:09 WIB

Fungsi Linmas Menjadi Ujung Tombak dalam Menjaga Keamanan Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat

Reporter: Arifin

Kupang | Gerbang Indonesia – Memasuki hari kedua kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (SATLINMAS) tahun 2021, yang dilaksanakan oleh Satpol PP Kota Kupang dari Bidang Linmas.

Keterangan foto: Kabid Trantib, Isak Pelokila saat memaparkan materi didepan peserta Bimtek
Keterangan foto: Kabid Trantib, Isak Pelokila saat memaparkan materi didepan peserta Bimtek

Materi yang diberikan ada 3 meliputi fungsi Satpol PP dalam penegakan perda dan perkada, yang disampaikan langsung oleh Sekretaris Satpol PP Kota Kupang, Alan Yoga Girsang, dimana dalam pemaparannya, Alan Girsang yang akrab disapa Pak Sek ini, menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi,(Tupoksi) Pol PP dimana merupakan perangkat yang dimiliki oleh pemerintah sebagai penegak perda serta turut menjaga dan mengamankan sekaligus menertibkan masyarakat, Kamis (9/12/2021).

Hal ini juga terkait dengan tugas dan tanggung jawab Linmas dilapangan. Linmas sebagai ujung tombak yang akan menghimpun data, mensosialisasikan program kerja pemerintah dilevel Kelurahan.

Keterangan foto: Para Peserta Bimtek saat istirahat disela Materi
Keterangan foto: Para Peserta Bimtek saat istirahat disela Materi

” Kawan-kawan Linmas tugasnya yaitu menghimpun data dan temuan dilapangan, baik mengenai bencana alam maupun hal-hal lain terkait ketertiban dan keamanan serta ketentraman di lingkungan masyarakat tempat kawan- kawan Linmas bertugas, selanjutnya bisa dikoordinasikan dengan kami di Pol PP, ” ungkap Alan Sekretaris Pol PP Kota Kupang, yang dikenal Hobby berpetualang dengan motor ini.

Disusul oleh materi yang dipaparkan oleh, Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP Kota Kupang, Isak Pelokila. Secara jelas saat membawakan materi, Pak Is sapaan akrab Kabid Trantib Pol PP Kota Kupang, menjelaskan secara rinci tentang fungsi Penting Satlinmas ditemgah masyarakat.

Selama kegiatan berlangsung seluruh peserta yang terdiri dari 51 anggota Linmas dari tiap kelurahan di Kota Kupang, mengikuti pemaparan materi dengan sangat antusias.(Arifin)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles