Reporter : Redaksi
– Managemen Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Trunojoyo Sampang Madura Jawa Timur terus berkomitmen untuk memaksimalkan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat khususnya pelanggan
Peremajaan sambungan Pipa yang dianggap selalu menjadi kendala terus dievaluasi dan dilakukan perbaikan serta pembenahan termasuk juga memaksimalkan fungsi Tandon Besar yang ada untuk memperkuat tekanan air menuju pelanggan
Sehingga debit air yang awalnya lamban dan kecil akan meningkat dan akan berdampak pula terhadap perluasan pelanggan baru yang sebelumnya tidak terdistribusi Air bersih
Paparan itu diungkap oleh Dani Darmawan selaku Direktur Perumda Air Minum Trunojoyo melalui layanan WhatsApp sabtu 29/4
“Sekarang tekanan air ke pelanggan meningkat sehingga tanpa disedot dengan (mesin pendorong) pun air mengalir, terbukti ketika PLN padam tetap mengalir seperti biasanya,” ujar Dani Darmawan
Selain itu dengan adanya Program NUWS, Managemen Perumda Air Minum Trunojoyo mampu memasang pipa baru di sekitar jalan Rajawali, Syamsul Arifin (Kampung Halelah) dan Teuku Umar, sehingga pelanggan disekitar area tersebut yang bertahun tahun sempat tidak menikmati Air bersih sekarang sudah merasannya kembali
Termasuk perluasan pelanggan baru di Kecamatan Karang Penang yang terdaftar sudah ada 75 Calon pelanggan dengan biaya diangsur selama tiga bulan
Diungkap juga pembenahan secara Internal terus dilakukan, selain melakukan Evaluasi dan Rotasi Karyawan secara berkala juga pemberlakuan Aturan maupun kedisiplinan sehingga siapapun yang melanggar ketentuan/aturan Perusahaan sudah diberi sanksi sampai pemecatan
Ia mengaku masih banyak hal yang masih perlu dibenahi dan diperbaiki untuk dapat memberikan pelayanan yang sempurna sesuai harapan Pemerintah Daerah khususnya masyarakat serta pelanggan
Namun ditambahkan, pihaknya terus berkomitmen dan berupaya untuk selalu memperbaiki dan membenahinya termasuk juga pelaksanaan materisasi terus dilaksanakan. (Redaksi)