23.4 C
Indonesia
Sab, 20 Juli 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sabtu, 20 Juli 2024 | 21:46:44 WIB

Ironis, Ibu hamil di kota malang terjebak Banjir

Reporter : Nurul Azizah

Malang detikjatim.id

– Ditengah guyuran hujan dan terjangan banjir tujuh orang dari dua keluarga yang menempati rumah kavling di Jalan Simpang Teluk Bayur V, Kecamaran Blimbing, Kota Malang malah sempat terjebak banjir bandang, Senin (14/3/2022).

Sekitar pukul 21.30 WIB, mereka berhasil dievakuasi oleh tim gabungan dari dari PMI, kepolisian, BPBD dan relawan. Banjir bandang itu mulai menerjang pukul 19.25 WIB.

Proses evakuasi dilakukan menggunakan perahu karet milik BPBD Kota Malang. Petugas gabungan membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk menjangkau dua rumah yang dihuni tujuh orang tersebut.

“Tadi di rumah pertama ada satu keluarga yaitu ibu hamil, suaminya dan anak laki-lakinya yang berusia lima tahun. Lalu di rumah kedua ada empat penghuni antara lain seorang ibu, anak perempuan, suami dan saudaranya laki-laki,” jelas petugas BPBD Kota Malang, Slamet Hartono.

Informasi yang didapat dari warga, banjir bandang diduga disebabkan air sungai sebelah utara kavlingan meluap, hingga membuat tembok pembatas perumahan jebol.

Saat evakuasi dilakukan, hujan deras mengguyur Kota Malang, Beberapa wilayah dan jalur protokol juga tak luput dari genangan banjir.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles