23.4 C
Indonesia
Sab, 20 Juli 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sabtu, 20 Juli 2024 | 23:05:30 WIB

Khidmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Jannah longki

Reporter : Alimuddin

Bulukumba detikjatim.id

– Pemerintah Kepala Desa Balong Kecamatan ujung loe Kabupaten Bulukumba. Melaksanakan peringatan Isra’-Mi’raj Nabi Besar Muhammad Saw 1443.H di Mesjid Nurul Jannah Longki

Ketua pelaksana peringatan Isra’-Mi’raj Hasbullah 43 tahun mengatan bahwa adanya kerjasama antara tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh para ibu ibu,pengurus/TPA se Desa Balong, kecamatan ujungloe Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Pemerintah Desa Balong Irsan Arif Samra,A.Ma dalam sambutannya mengatakan bahwa atas nama pemerintah Desa Balong mengapresiasi atas kerjasama panitia dan seluruh Masyarakat, sehingga pelaksanaan kegiatan peringatan Isra’ mi’raj 1443 Hijriyah dapat terlaksana dengan tepat waktu.

Ustad Aminuddin,S.pd.M.pd. Dalam ceramahnya mengingatkan kembali kepada para jamaah yang hadir, bahwasanya peringatan isra’-Mi’raj ini,sebuah kejadian spektakuler yang dialami Nabi Muhammad Saw, diluar nalar pikiran Manusia biasa percaya atau tidak percaya,sebab terjadinya sekilas waktu pada waktu itu sebagai mana Firman Allah SWT dalam Al-Qur’an Surah Isra’ ayat 17.

Maha suci Allah yang telah memperjalankan hambanya Muhammad pada malam hari kemasjidilharam ke Masjidil aqsa yang telah kami berkahi sekelilingnya agar kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda tanda kebesaran kami, sesungguhnya Dia maha mendengar dan maha melihat

Wartawan detijatim.id mewawancarai jamaah isra’mi’raj Mansur (49) Selasa 1/3/22  menuturkan bahwa dengan peringatan Isra’Mi’raj ini merupakan Khidmah diwajibkannya shalat 5 waktu bagi ummat Islam sampai sepanjang akhir jaman katanya.

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles