29.4 C
Indonesia
Sab, 20 Juli 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Sabtu, 20 Juli 2024 | 13:58:49 WIB

Kolom Agama Kristen : Meterai Allah Yang Hidup

Reporter : Dano Tabuni

Wamena detikjatim.id– Ibadah Perayaan Minggu Gereja Kemah Injil Kingmi Papua Jemaat Duma Honelama Wamena menunaikan ibadah Raya Akhir bulan Minggu 27 Februari 2022 Pukul 09.00 WIT.

Ibadah Raya Jemaat Duma dimulai dari kedatangan Jemaat dan badan pengurus gereja serta hamba-hamba Tuhan setempat diawali dengan lagu pembuka dipimpin oleh Imam Pujian Saudari Yemince Wenda dan dilanjutkan dengan Doa Pembukaan Dipimpin Oleh Pdt Malkis Tabuni S.Th diawali dengan pembacaan Iman Rasul oleh Gembala Sidang setempat beserta Jemaat Duma pemantauan Detikjatim.Id Pagi ini.

Imam pujian Yemince Wenda, membuka ruang kesaksian untuk bagi jemaat agar menyaksikan Kasih Tuhan berlangsungnya dalam ibadah Raya, Ibu Gembala Delly M Wenda, bersaksi bahwa Tuhan itu baik, karena kebaikan Tuhan saya memiliki Anak 4 dan anak adalah Berkat Tuhan bagi manusia tdk mungkin tapi Tuhan menjawab doa kami anak Genap 2 laki-laki dan 2 Perempuan sepasang. Menambah juga Bapak gembala dirumahnya selain anak kandung ada 14 Anak asu dirumah tapi kami selalu berkecukupan dalam rumah sekalipun Secara Manusia kawatirkan namun Tuhan Baik dalam keluarga maka akhiri dari kesaksian ini kami akan memuji Tuhan melalui pujian Persembahan (Ujar Ibu Gembala).

Dalam Ruang Kesaksian Jemaat Duma sekolah Minggu setempat juga mempersembahkan pujian (God Is So Good) sebelum dinyanyikan guru sekolah Minggu menambah bahwa kita harus terlebih dahulu Mendidik dan pelayanan di dalam rumah layani istri anak lalu pelayanan publik diluar sana disampaikan dalam kesaksiannya. Ditambah lagi beberapa jemaat menyaksikan Kasih Tuhan yang tidak mungkin bagi manusia tapi dengan cara Tuhan tersendiri Ia lakukan terhadap umatnya Sehingga dapat bersaksi di ibadah Raya yang dihimpun Media detikJatim.Id.

Doa Syafaat dipimpin oleh wakil gembala Jemaat Duma Bapak Terius Wenda S.Pdk, sebelum firman Tuhan disampaikan oleh Gembala Sidang setempat, Doa panjang pergumulan dan pelepasan serta doa Pemulihan dan penyembuhan terhadap Jemaat yang sakit dinaikkan melalui Doa syafaatnya. Ditambah Wenda dalam doanya situasi darurat kemanusiaan di Papua serta organisasi gerakan sipil maupun pertahanan selalu dalam perlindungan Tuhan.

Khotbah disampaikan oleh Gembala Sidang Jemaat Duma Gereja Kemah Injil Kingmi di Papua Bapak Pdt Malkis Tabuni S.Th, pembacaan firman dikutip dari Kitab Wahyu 7: 1-17. dengan perikop atau judul Lembaga Alkitab Indonesia, Orang-orang yang dimeteraikan dari Bangsa Israel. Pembacaan dari ayat pertama sampai dengan Ayat yang ketujuh belas.
Thema : METERAI ALLAH YANG HIDUP
Penafsiran Alkitab Meterai sebuah barang atau alat sebuah cincin atau Tanda dan kini dipakai sebagai tanda yang sah namun dalam hal ini bangsa Israel telah dimeteraikan tapi bagaimana dengan Bangsa lain? Pdt mengumpamakan dengan jumlah banyaknya jemaat KINGMI di Papua Ampir 600 lebih. Ia menambahkan bahwa gembala Mengarahkan dan menunjukkan jalan keselamatan Menuju ke sorga. Mereka yang sudah dimeteraikan Allah-lah yang bisa masuk dalam kerajaan sorga. Ditambah lagi bahwa tubuh secara jasmani dari penampilan tampil seksi gagah tapi apakah hati nurani juga demikian seperti penampilan diluar itu kitalah yang ketahui bagaimana hubungan dengan Tuhan. Firman Tuhan diakhiri dengan doa oleh Pdt Malkis Tabuni yang dihimpun Media detikJatim.Id

Persembahan Kedua langsung membawah kedepan Masukan dalam kotak sambil dinyanyikan oleh Imam Pujian dan singer dan pemain musik kemudian ditambah dengan warta jemaat ditutup ibadah Minggu Raya Jemaat Duma dengan Doa penutup serta Doa Berkat Berkat.

Akhir Dari ibadah gembala sidang jemaat mengucapkan selamat dan Terima Kasih kepada panitia yang terpilih yakni panitia natal, panitia HUT jemaat dan panitia lainnya

Jemaat Gereja Kingmi Duma Honelama Wamena Papua

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles