29.4 C
Indonesia
Sab, 20 Juli 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Sabtu, 20 Juli 2024 | 13:09:10 WIB

KPK Akan Lakukan Penilaian di Kemenag Kabupaten Sampang Selama 4-5 Hari Kedepan

Reporter: Sakban

Sampang | Gerbang Indonesia – Kementrian Agama Kabupaten Sampang Madura melakukan Penandatanganan Perjanjian Kinerja (Perkin) dan Submit Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) tahun 2021 di area makam Rato Ebuh Madegan Sampang, hal itu terkesan unik karena sebelum-sebelumnya tidak pernah ada instansi pemerintah yang melakukan hal serupa di area makam raja-raja Madura tersebut.

Kepala Kemenag Kabupaten Sampang mengatakan pihaknya melakukan hal tersebut karena guna mengikuti hari jadi (harjad) kabupaten Sampang yang ke-398 serta menghormati para leluhur kabupaten Sampang khususnya. “Tujuan kami melakukan hal ini, karena ingin menghormati hari jadi kabupaten Sampang yang ke-398 serta ngalap berkah dari para leluhur kabupaten Sampang disini” tuturnya dihadapan awak media (30/12/21).

Karena masih menurut Pardi Kemenag sampai saat ini masuk dalam piloting nasional untuk mewujudkan zona integritas. “Kami sudah melakukan submit, yang mana hal tersebut akan dinilai 4-5 hari kedepan dan penilainya tidak hanya dari mandiri saja akan tetapi juga akan berkolaborasi dengan Badan Pengawas Keuangan (BPK), Dirjen Kementerian Keuangan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kemenpan RB, dan tim zona integritas lainnya.

“Lanjutnya “jadi kami berharap dengan adanya acara di tempat bersejarah ini, agar kiranya Allah SWT memperlancar dan mempermudah segala urusan kami dengan berkat wasilah barokah doa dari para leluhur makam Rato Ebuh ini.” Ungkap nya sekali lagi

Sekedar informasi, Acara tersebut juga dihadiri oleh tim zona integritas dan sebagian kepala madrasah se kabupaten Sampang Madura. (SAKBAN)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles