23.4 C
Indonesia
Sab, 20 Juli 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sabtu, 20 Juli 2024 | 21:57:25 WIB

Maknai Sumpah Pemuda, Satgas Pemuda GMIT Menggelar Aksi Donor Darah

Reporter: Arifin

Kupang | Gerbang Indonesia – Banyak cara yang bisa dilakukan dalam Memperingati Hari Sumpah Pemuda, yang jatuh pada hari Kamis 28 Oktober 2021.

Satgas Pemuda Diakonia GMIT, bekerjasama dengan Jemaat Lahairoi- Tofa dan PMI, serta didukung oleh provider internet XL, menggelar Aksi kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah, (28/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pagi hari sekitar jam 08,00 Wita ini, mendapatkan respon yang sangat positif dari warga masyarakat dan berbagai kalangan, baik instansi pemerintah dan organisasi pemuda yang ada.

Hal ini terbukti dari banyaknya peserta yang datang untuk ambil bagian dalam kegiatan ini, yaitu dengan tujuan mendonorkan darahnya.

Keterangan, foto: Berdiri dibelakang, Ketua Majelis Jemaat Lahairoi – Tofa

 

Menurut Ketua Satgas Diakonia Pemuda GMIT, Norsy Malelak saat ditemui disela kegiatan menjelaskan, Bahwa dirinya bersama satgas Pemuda Diakonia GMIT, merasa terpanggil sebagai bagian dari generasi muda Indonesia untuk ikut memaknai Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini.

“Kalau para pemuda pemudi di jaman dekade terdahulu memaknai Sumpah Pemuda ini dengan Mengikrarkan Janji suci pemuda, yang tertuang dalam isi sumpah pemuda, sebagai satu Bangsa satu Tanah air dan satu Bahasa yaitu Indonesia, maka kami pemuda yang ada saat ini memaknai itu dengan berbuat untuk kemanusiaan dan kepentingan banyak orang, salah satunya dengan Donor darah ini,” Ungkap Norsy.

Lebih lanjut dirinya juga berharap agar para pemuda pemuda lainnya juga punya pemikiran yang sama dalam memaknai Sumpah pemuda ini. Sehingga hasil donor darah yang terkumpul hari ini, bisa menjaga kestabilan kebutuhan stok  darah di PMI NTT.

Sementara itu secara terpisah Ketua Majelis Jemaat GMIT Lahairoi – Tofa, Pdt. Markus Oktavianus Raga, menyebut ini sebagai bagian dari Pelayanan terhadap sesama, karena dalam kehidupan Iman kita memang harus bisa berbagi dalam kehidupan, bukan berbagi kematian.

Pdt. Markus mewakili seluruh anggota majelis jemaat Lahairoi, juga berterima kasih dan mengapresiasi kepada semua pihak yang telah mengupayakan kegiatan Bhakti Sosial Donor darah ini.

“Tentunya kami merasa Bersyukur dan berterimakasih telah dilibatkan dalam upaya kemanusiaan ini, semoga bisa menjadi berkat bagi banyak orang dan kita bersama sama menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini,” Pungkas orang nomor satu di Gereja Lahairoi – Tofa ini.(Arifin)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles