23.4 C
Indonesia
Sab, 20 Juli 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sabtu, 20 Juli 2024 | 23:12:00 WIB

Malam Mingguan Bersama Ketua Majelis Syuro dan Ketua Umum Partai Ummat di Marelan

Reporter:Ghazali

Medan detikjatim.id – Setelah pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Wilayah (DPP) Partai Ummat Sumut, Ketua Dewan Syuro Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Ummat, Prof. Dr. H. Amin Rais, MA bersama Ketua Umum Partai Ummat Dr. Ing. H. Ridho Rahmadi, S.Kom, MSc beserta rombongan DPW Sumut pada malam hari Sabtu 22/1/22 pukul 20.45 wib berkunjung ke Medan Utara tepatnya di Indra Durian Jalan Marelan Raya Pasar 1 Tengah Kelurahan Rengas, Kecamatan Medan Marelan.

Pengawalan ketat demi mengamankan Ketua Dewan Syuro, Ketua Umum DPP Partai Ummat dan rombongan dilakukan oleh personil Garda Ummat. Tampak hadir dalam rombongan Seketaris Umum DPP Muhajir, Ketua DPW Sumut Ir. Heri Batangari, MPSi, Wakil Ketua DPW Bustami HS, Bendahara DPW Buya Syamsir Alam, Seketaris DPW Bagus Handoko, SE.Ak, MSi dan para fungsionaris DPW Partai Ummat Sumut. Turut serta Ketua para pengurus DPW Permata Ummat Sumut. Dan sebagai tuan rumah dalam pertemuan ini diprakarsai Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Ummat Medan Marelan seperti Ketua DPC Ujang Mustafa, SE, Seketaris Cabang Saddam Hussein, S.Pd.I, MPd, Wakil Ketua Infokom Rudi Hartono, SE dan para fungsionaris DPC Partai Ummat Medan Marelan.

Dalam kegiatan malam mingguan ini dalam rangka sosialisasi Partai Ummat di Kecamatan Medan Marelan dibingkai dengan perkenalan dan ramah tamah antar warga yang menyemut ingin mengenal Tokoh Nasional, Bapak Reformasi Indonesia dan eks Ketua MPR masa pemerintahan KH. Abdurrahman Wahid.

Dalam kesempatan itu, ramai khalayak masyarakat yang berswa foto memanfaatkan momen langka bertemu tokoh nasional reformis ini. Beberapa anak-anak berkesempatan bersalaman dan diberi santunan tali asih. Bapak Reformasi Ayahanda Amin Rais memberi pertanyaan kepada beberapa anak yang sudah antri satu persatu. Pertanyaan yang mudah dan diberi jawaban dengan kode tangan oleh Ketua Umum yang tepat berada di samping Bapak Amin Rais. Momen tersebut menjadi pemandangan yang lucu bagi khalayak dan pengunjung yang kebetulan hadir menyaksikan hal ini. Para pengunjung tersenyum melihat momen ini. Setelah mendapat tali asih dari Pak Amin, Ketua Umum juga memberi tali asih kepada anak yang dapat menjawab pertanyaan itu.

Acara malam mingguan ini membuat keramaian tak terhindari. Warga yang kebetulan melintas, baik itu pejalan kaki dan mengendarai kenderaan berhenti dan ikut masuk untuk sekedar berfoto atau bersalaman dengan kedua tokoh Nasional ini. Ayahanda Amin Rais dalam kesempatan itu juga temu ramah dengan para pengunjung, berjalan mengelilingi stand toko Indra Durian sekaligus bersalaman dengan orang sekitarnya yang memang menunggu momen langka ini.

Setelah bersenda gurau dalam suasana keakraban, semua merasa tidak ada batas dan jarak mulai dari para tokoh Nasional, pengurus DPP, DPW dan DPC saling bersilaturahmi dan bertegur sapa, sekitar pukul 22.15 wib, rombongan dari DPP Partai Ummat bertolak kembali ke hotel tempat penginapan.

Sesuai dengan schedule rundown untuk acara selanjutnya, besok dijadwalkan jam 06.00 wib akan bertolak ke Propinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD) untuk melantik dan mengukuhkan DPW NAD di Banda Aceh. (RHO)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles