29.4 C
Indonesia
Sab, 20 Juli 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Sabtu, 20 Juli 2024 | 14:42:14 WIB

Marc Marquez Siap Tantang Fabio Quartararo Pada 2022

Reporter: M Fadli S

Misano | Gerbangindonesia – Marc Marquez mengucapkan selamat kepada juara baru MotoGP 2021 Fabio Quartararo pada Minggu kemarin di Misano. Hasil ini merupakan hasil terbaik untuk Honda pada 2021 yang berhasil podium satu dan dua sejak terakhir 2017.

“Ini merupakan hari terpenting untuk kami, namun ini hari untuk sang juara dunia, ini hari Fabio, hari dimana pembalap yang tercepat dan paling konsisten pada tahun ini, pembalap terbaik tahun ini, ialah sang juara!

“Ia menampilkan musim yang luar biasa”. Pembalap berusia 28 tahun ini memuji Fabio Quartaro. “Tentu saja, Fabio dan Peco berada di level yang berbeda pada tahun ini. Mereka cepat dan konstan, tapi diatas itu semua mereka bisa menderita. Ketika mereka menderita, mereka tetap menuntaskan balapan di lima besar atau bahkan podium. Sekarang waktunya untuk mempelajari dari apa yang mereka lakukan dan bekerja seperti itu agar kami bisa bertarung pada musim depan,” ujar sang juara dunia delapan kali memberikan sinyal untuk Fabio Quartararo.

“Tahun depan tentu saja akan sangat sulit, namun misi kami untuk menjadi juara dunia. Dan untuk seseorang yang ingin dikalahkan oleh siapapun adalah Fabio. Karena ia seorang juara. Ini sulit, namun kami akan mencobanya,” ujar pembalap dari Repsol Honda.

Marc Marquez, yang harus melewatkan dua seri di Qatar dan melakukan debut combecak pada Portimao GP, saat ini finish pada posisi enam klasemen sementara. “Saya balapan pada gelar juara dunia, dimulai dari Austria sampai sekarang. Dan jika kamu lihat sekarang, saya tidak jauh dari pembalap terbaik. Ada beberapa tujuan dalam tim dan dalam kepala saya untuk tetap termotivasi dan melakukan persiapan pada 2022.” Marc Marquez saat ini meraih 92 poin pada musim kedua dan berada di peringkat enam klasemen.

“Saya sudah mengatakan pada libur musim panas, saya tidak nyaman berada di motor, tapi perlahan demi perlahan semakin membaik dan kondisi fisik saya pun meningkat. Sama seperti kondisi fisik saya yang meningkat, begitupun dengan hasilnya. Pada waktu yang sama, HRC bekerja dalam jalur yang baik. Saya dan Pol membalap pada spesifikasi motor yang berbeda, di Misano itu bekerja dengan baik. Tujuan utama kami untuk sisa 2 seri adalah untuk mempersiapkan dengan baik pada 2022,” ujar 59 kali Pemenang MotoGP. ( M Fadli S)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles