29.4 C
Indonesia
Sab, 20 Juli 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Sabtu, 20 Juli 2024 | 14:39:36 WIB

Moeldoko Merayakan Hari Ulang Tahun Bersama Fans Base Moeldoko

Reporter : Redaksi

Jakarta detikjatim.id

– Sabtu 8 Juli 2023 adalah hari Ulang tahun Kelahiran seorang anak Petani dari sebuah desa kecil bernama Moeldoko. MOELDOKO anak petani dari bukan siapa siapa, perjalanan hidupnya penuh tantangan hingga menjadi seorang Jenderal besar TNI bahkan sampai menjadi seorang Kastaf Kepresidenan RI yang sangat fipercaya dan dekat dengan Jokowi.

Merayakan ulang tahun ke 66, Moeldoko bersama para fansnya melalui FANSBASE MOELDOKO mengadakan syukuran di kediaman Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI Purn. Dr. Moeldoko.

Fans Base Moeldoko adalah sebuah wadah resmi(official Fansbase Moeldoko) bertemu dan berkumpulnya para fans/pengagum bapak Moeldoko. Wadah resmi yang dinaungi langsung oleh Bapak Moeldoko dan merupakan wadah untuk bersua, sharing dengan visi misi yang sama untuk memajukan Indonesia. FBMoeldoko beranggotakan orang perorangan dan organisasi organisasi yang terdiri dari berbagai jenis kalangan. Baik kalangan politik, relawan, ormas, organ, golongan petani, mahasiswa, millennials, pengusaha, keluarga militer dll. Para fans dan perkumpulan orang orang yang sangat mengagumi sosok Moeldoko bahkan dari beliau masih menjadi seorang Jenderal hingga sekarang menjadi Kepala Staf Kepresidenan.

Menurut Haris Nasution selaku ketua organisasi kegiatan kaderisasi atau disebut OKK, Fans Base Moeldoko sendiri ada sejak tahun 2018 namun baru disetujui atau mendapatkan restu untuk ditangapi secara resmi terakomodir, terorganise dalam wadah resmi Fansbase dari Moeldoko pada tahun 2022 lalu. Dirinya juga mengungkapkan bahwa Moeldoko ini adalah sosok yang sangat responsif dalam menanggapi aspirasi dari masyarakat dan Moeldoko juga sosok politikus yang moderat.

Fans Base Moeldoko sendiri sangat berharap Moeldoko ikut maju dalam pilpres 2024 sebagai Cawapres. Karena menurut Haris Nasution Moeldoko ini sosok yang sangat luar biasa dan sosok yang tepat untuk menjadi Cawapres. Namun menjadi wakil presiden ataupun tidak Fans Base Moeldoko akan tetap ada pungkas Haris Nasution dalam wawancaranya.

Dalam acara yang digelar di kawasan Menteng Jakarta Pusat itu Moeldoko melakukan podcast bersama Antara TV. Dalam podcast tersebut Moeldoko diberikan beberapa pertanyaan terkait hal-hal yang terjadi di Indonesia maupun isu-isu yang beredar.

Antara TV juga bertanya kepada Moeldoko terkait kontestasi politik di tahun 2024 nanti, seperti harapan dari Fans Base Moeldoko sendiri yang berharap sosok idolanya ini maju sebagai Cawapres di pemilu 2024 mendatang.

Menjadi seorang anggota TNI itu merupakan tugas negara dan menjadi KSP itu juga merupakan tugas negara, sebagai mantan anggota TNI saya tidak bisa menentang apa yang sudah menjadi tugas dari negara. Karena saat ini saya akan lakukan apa yang bisa saya lakukan untuk negara Indonesia ini pungkas sang Jenderal dalam podcast tersebut.

Acara tersebut ditutup dengan penyerahan kue ulang tahun dari Fans Base Moeldoko kepada Moeldoko dan makan bersama.(Redaksi)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles