23.4 C
Indonesia
Sab, 20 Juli 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sabtu, 20 Juli 2024 | 22:23:48 WIB

Pemdes Ciangsana Bagikan Insentif Guru Ngaji dan Mengadakan Pengajian Rutin Kaum Bapak Tingkat Desa

Reporter: Parianto

Bogor | Gerbang Indonesia – Pemerintah Desa Ciangsana melaksanakan pengajian secara rutin untuk para kaum Bapak tingkat Desa Ciangsana di Aula kantor Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor (Jawa Barat), kegiatan ini ialah bentuk salah satu Program kepemimpinan Udin Saputra SH, selaku Kepala Desa Ciangsana Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, Selasa (21/12/2021).

Program rutin yang sudah berjalan ini adalah bentuk program yang bermanpaat bagi seluruh Desa yang mana Pemerintah dan masyarakat harus mengedepankan kegiatan/pengajian agar tercipta suatu bentuk Ukuwah Islamiah. Selain itu masyrakat juga harus meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, Iman Islam harus selalu terjaga sehinga tidak akan mungkin program dapat bermanfaat apabila suatu Kaum atau suatu golongan tidak menterdepankan rasa Iman dan Islam, maka dari itu pengajian ini ialah suatu bentuk untuk memupuk kita mengingat atau mempertembal iman kepada Allah SWT.

Bentuk nyata Pemerintahan Desa Ciangsana yang selalu melaksanakan atau mengedepankan pengajian rutin di setiap bulannya.

Di samping pengajian rutin kaum Bapak tingkat Desa, Pemerintah Desa Ciangsana Udin Saputra SH juga menyerahkan 100 Insentif untuk para Asatidz/ah guru ngaji yang ada di Desa Ciangsana setiap bulannya dan di kesempatan kali ini H Achmad Fatoni ST menambahkan penghargaan bagi para Asatidz/ah guru ngaji yang sudah mengabdi hingga saat ini.

Kegiatan pengajian rutin ini di hadiri oleh kepala Desa Udin Saputra, SH, bersama Bapak H Ahcmad Fatoni, ST beserta istri Enny Musfiroh Setyarini, Ketua MUI Ust Surya, Ketua DMI H Darma, Guru Kiyai Rustandi dan para peserta pengajian rutin Bapak-bapak tingkat Desa, Desa Ciangsana kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Ciangsana Udin Saputra SH menghaturkan “rasa terimahkasih yang telah di berikan/penghargaan serta suportnya kepada Bapak H Ahcmad Fatoni ST Selaku DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi PKS semoga menjadikan ladang amal dan diberikan kebrrkahan oleh Allah SWT, amiin ya robbal ‘alamin,” tutur Pak Kades.

Di tempat yang sama H Acmad Fahtoni ST dalam sambutannya “Alhamdullilahirobil’alamin bisa hadir dan ikut suport kegiatan Pemdes Desa Ciangsana, saya mengucapkan terimakasih karena diingatkan untuk melaksanakan janji saya untuk ikut suport ini. Walau dikasih tahu dadakan, seperti Tahu Bulat, tapi Alhamdulillahi robbil ‘alamiin bisa terlaksana. Dan apa yang diberikan semoga bermanfaat. Saya berdoa semoga para Asatidz/ah diberikan kesehatan dan keberkahan. Saya minta doa juga agar bisa Istiqomah dan Amanah dalam menjalankan tugas”.

Sambungnya” saya candaan, kalau yang diamplop mungkin gak tahan lama, cepet habis. Makanya saya kasih tambahan yang bisa tahan sampai 1 tahun, yaitu KALENDER 2022. Saya sampaikan “Allah saja meninggikan derajat orang-orang yang beriman dan berilmu (Qs Al Mujaadillah ayat 11), jadi sudah seharusnya kita memuliakan beliau-beliau. Nabi juga menyampaikan:

مَن يُرِدِ اللهُ به خيرًا يُفَقِّهْه في الدينِ
“Barangsiapa yang Allah kehendaki kebaikan padanya, niscaya Allah akan jadikan ia faham dalam agama”

Saya sampaikan juga ke Pemdes, MUI, DMI dan para Ulama, Asatidz/ah bahwa saya siap selalu untuk suport dan membantu menyukseskan program-program Pemdes serta kegiatan kemasyarakatan. Siap membantu kesulitan Warga semua. Saya tinggal di Ciangsana jadi masyarakat Ciangsana memiliki hak yang lebih besar untuk saya layani dan perjuangkan. Saya siap hadir jika ada kegiatan-kegiatan Pemdes maupun kemasyarakatan,” paparnya. (parianto)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles