23.4 C
Indonesia
Sab, 20 Juli 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sabtu, 20 Juli 2024 | 22:33:12 WIB

Pemilihan Kadus Desa Kebagusan

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang IndonesiaDesa kebagusan Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang telah selesai melaksanakan acara ujian penilaian pengangkatan perangkat Desa, dan muncul satu nama yang telah lulus dan berhak atas jabatan baru yaitu Kadus (Kepala Dusun Satu) Desa Kebagusan.

Keterangan foto: Perangkat Desa Kebagusan beserta peserta calon Kadus (dok.istimewa)
Keterangan foto: Perangkat Desa Kebagusan beserta peserta calon Kadus

Tes tertulis dari para peserta calon perangkat Desa Kebagusan, khususnya untuk jabatan Kadus Satu telah berakhir dan sudah diketahui yang berhak menduduki jabatan di Kadus Satu yang akan menjadi bagian tim kerja Pemdes di lingkungan Pemerintah Desa Kebagusan.

Ditemui di tempat ujian pelaksanaan kegiatan di SDN 3 Kebagusan, adalah Bapak Imam Widodo selaku Kepala Desa Kebagusan setelah usai acara kegiatan ujian tersebut, Senin 29 November 2021.

Foto: Bapak Imam Widodo Kepala Desa Kebagusan
Foto: Bapak Imam Widodo Kepala Desa Kebagusan

Beliau memaparkan proses kegiatan ujian tersebut “Dari awal sampai akhir proses kegiatan penjaringan hingga tes terakhir ujian penjaringan perangkat Desa, berjalan dengan lancar sukses dan mudah-mudahan hal ini adalah Representasi bahwa satu dari sekian orang pasti ada yang berkemampuan lebih dan bisa hadir menjadi bagian unsur Pemdes Kebagusan, harapan kami sebagai Pemdes dan saya sebagai Kepala Desa, sangat berharap, bahwa calon perangkat Desa khususnya Kadus Satu yang telah terpilih dan lulus ujian tertulis pada hari ini adalah yang mampu bekerja sama dengan baik di lingkungan Pemdes Kebagusan.

Tahapan selanjutnya yaitu pelantikan, dan selanjutnya perangkat Desa yang baru akan mulai bekerja mengabdi kepada masyarakat khususnya di wilayah Dusun Satu.

Pesan saya sederhana saja, karena staf Desa mulai dari sekretaris Desa sampai Kepala Dusun adalah pembantu sekaligus pelayan masyarakat, artinya disamping melaksanakan tugas pokok dan fungsi apa yang tertera didalam aturan kerja di Pemdes juga melaksanakan perintah Pimpinan lintas jenjang, kami berharap tentu apa yang selama ini baik di lingkungan Pemerintah Desa Kebagusan, kedepannya dengan bertambahnya perangkat yang baru, dengan jabatan Kadus Satu ini akan semakin baik, bisa lebih efektif dan endingnya, semua pelayanan publik tentunya akan semakin baik. Pungkas Pak Imam dalam wawancara singkat dengan kami.

Dan ketika kami dari Media Gerbang Indonesia mewawancarai kepada pribadi yang terpilih, adalah Khilyatul Aulia yang sudah mendapatkan point terbaik dalam ujian ini, yang akrab disapa “Mbak Aulia mengatakan bahwa motivasi saya maju dalam kontestasi ujian perangkat Desa ini karena secara pribadi saya ingin lebih berkontribusi dan memberi manfaat di Desa Kebagusan, ketika hingga hari ini saya bisa lolos ujian dan berkesempatan dalam mengisi lowongan perangkat di Kadus Satu, sebenarnya saya nggak menyangka, dari awal Saya berusaha mengikuti alur sebaik mungkin dan sampai bisa tahap ini. Saya mempersiapkan diri saya sebaik mungkin seperti dalam setiap kegiatan ujian-ujian yang sudah saya laksanakan.

Foto: Kadus terpilih Khilyatul Aulia
Foto: Kadus terpilih Khilyatul Aulia

Pesan penting awal saya hari ini kepada masyarakat Kebagusan, supaya kita sebagai warga Desa Kebagusan, semoga senantiasa meningkatkan kerukunan, sebab kerukunan ini sangat penting karena kita hidup bermasyarakat, bukan sebagai individu, Jadi intinya jagalah selalu kerukunan agar selalu terus-menerus ada di dalam lingkungan warga masyarakat Desa Kebagusan. Pungkas Mbak Aulia dalam wawancara kami.

Foto: Bapak Nurhasyim Ketua Panitia pemilihan Kadus Desa Kebagusan
Foto: Bapak Nurhasyim Ketua Panitia pemilihan Kadus Desa Kebagusan

Kami dari Media Gerbang Indonesia juga mengambil sesi wawancara dengan ketua panitia penjaringan perangkat Desa Kebagusan, adalah Bapak Nurhasyim, beliau memaparkan “Alhamdulillah semuanya sudah berjalan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,
kita sudah dapatkan peserta yang mendapatkan nilai tertinggi, harapannya tentu bisa bekerja dengan baik dan amanah sesuai yang diinginkan oleh warga Kadus Satu, kami mohon kepada warga Desa Kebagusan, berilah dukungan penuh untuk perangkat yang baru terpilih ini, karena perangkat yang baru tentu perlu mendapatkan dukungan, bimbingan dan juga arahan dari tokoh-tokoh masyarakat dari semua lapisan warga Desa Kebagusan. Demikian pungkas Pak Nurhasyim dalam wawancara singkat ini dengan media Gerbang Indonesia. (Eko B Art)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles