23.4 C
Indonesia
Sab, 20 Juli 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sabtu, 20 Juli 2024 | 21:59:57 WIB

Pertanda apakah ini, Air Sungai di Mojokerto Jawa Timur Menjadi Berwarna Biru Langit

Reporter : Moh.Solehuddin

Mojokerto detikjatim.id

– Fenomena alam kembali terjadi di Desa Sambiroto, Kecamatan Soko, Kabupaten Mojokerto Jawa Timur warga terkejut dengan warna air sungai yang tiba-tiba menjadi biru langit. Namun fenomena berubahnya warna sungai tersebut tidak berlangsung lama.

Salah satu warga, Aden mengatakan, ia mengetahui warna sungai yang ada di samping rumahnya berubah biru langit setelah ramai warga. “Jam 15.55 WIB, tiba-tiba warga ramai di sungai sehingga saya keluar rumah untuk melihat sungai. Benar, warnanya biru pekat,” ujarnya, Sabtu (12/3/2022).

aden menambhkan jika berubahnya warna sungai tersebut menjadi perhatian warga. Warga langsung mendatangi sungai yang melintas di desa mereka tersebut. Warga tidak mengetahui penyebab air sungai tersebut berubah warna biru langit.

“Tidak tahu, karena ini baru pertama seperti ini. Aliran sungai ini dari arah selatan, kalau di sini di sepanjang aliran sungai tidak ada pabrik atau yang diduga limbah masuk ke sungai. Air sungai berubah warna biru langit tapi tidak bau, tidak ada ikan yang mati juga,” ungkapnya.

Warga juga tidak ada yang mengeluh akibat berubahnya warna air sungai. Namun tidak lama, masih kata Aden, air sungai kembali seperti warna sebelumnya. Tak lama, Kepala Desa (Kades) Sambiroto bersama Kapolsek Sooko datang ke lokasi untuk melakukan pengecekan.

 

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles