29.4 C
Indonesia
Sab, 20 Juli 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Sabtu, 20 Juli 2024 | 14:16:31 WIB

Pohon tumbang halangi jalanan di Kabupaten Pasuruan Jatim

Reporter : Moh.Solehuddin

Pasuruan detikjatim.id-Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang di depan Kantor Dinas Sosial di jalan raya Pleret, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, Senin (14/03/2022) malam. Batang pohon tumbang melintang dan menutupi jalan.

Peristiwa ini membuat akses pengendara dari arah Pasuruan menuju Malang sementara tertutup. Menurut Bayu, warga sekitar, kejadian pohon tumbang terjadi pukul 19.40 WIB.

“Wilayah jalur warungdowo pleret ada pohon tumbang. Saat ini kondisinya macet total,” ujar Bayu.

Meskipun begitu belum ada laporan korban jiwa dalam peristiwa ini. Selain pohon tumbang, sepanjang jalan raya Pleret juga tergenangi banjir hingga setinggi sekitar 15 cm.

Kini pihak BPBD Kabupaten Pasuruan tengah melakukan koordinasi dengan Satlantas Polres Pasuruan. Koordinasi ini guna mengarahkan pengendara yang dari utara keselatan ditutup sementara, dan dialihkan ke arah Pengkol.

BPBD juga merasa kesulitan dikarenakan pohon tumbang berukuran sangat besar. “Pohonnya sangat besar perlu waktu yang sedikit lama guna mengevakuasi ini. Makanya kami berkoordinasi dengan pihak kepolisian guna pengalihan jalur,” ungkap Aziz seorang relawan BPBD pada awak media.

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles