29.4 C
Indonesia
Sab, 20 Juli 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Sabtu, 20 Juli 2024 | 14:25:12 WIB

Satu rumah warga di Surabaya terbakar, diduga akibat korsleting listrik

Reporter : Moh.Solehuddin

Surabaya detikjatim.id

Satu Rumah di wilayah padat penduduk di Jalan Ngagel Jaya Selatan gang 5 no 6 terbakar, Senin (14/03/2022) sekitar pukul 15.50 WIB. Dari keterangan yang dihimpun dilapangan oleh media detikjatim.id, kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik.

Sari (46) salah satu warga sekitar menjelaskan, sebelum terjadinya kebakaran ia mendengar suara letusan. Tak lama berselang api sudah membesar dan membakar habis lantai dua.

sari mengaku sempat sesekali mencoba memadamkan api dengan air seadanya namun hal itu tidak berhasil akibat kobaran api yang kian membesar

“aku sempat berusaha memadamkan api tapi gak nututi,” ujar sari di kediamannya

ditempat lain, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Surabaya Dedik Irianto menjelaskan, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 15.56 WIB. Petugas lantas datang dengan 16 unit mobil dan melakukan evakuasi lansia dan pembantu yang tinggal di dalam rumah.

“Kita tiba 16.02 WIB dan api padam pada 16.20 WIB. Saat ini kita fokus melakukan pembasahan,” jelas dedik irianto pada awak media

Ditanya terkait penyebab kebakaran, Dedik menjawab, berdasarkan informasi yang dihimpun penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik. Namun, pihaknya masih menunggu penyelidikan lebih lanjut dari tim Inafis.

“Sementara karena korsleting, tapi masih menunggu penyelidikan lebih lanjut,” tutupnya

dari pantauan awak media di lokasi, petugas masih berusaha melakukan pembasahan di lokasi kebakaran. Tampak pemilik rumah yang baru saja pulang histeris melihat rumahnya terbakar habis. Ia pun nekat masuk dan harus dihadang petugas agar tidak mengganggu petugas yang sedang melakukan pembasahan.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles