23.4 C
Indonesia
Sab, 20 Juli 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sabtu, 20 Juli 2024 | 22:55:50 WIB

Tragis, Satu Keluarga di Tuban Jawa Timur Keracunan Telur Ikan

Reporter : Moh.Solehuddin

Tuban detikjatim.id

-Kejadian yang tak mengenakan di telinga warga Kabupaten Tuban Jawa Timur kembali terjadi pasalnya sejumlah warga yang tinggal di kawasan jalan Kelapa Gading 1, Perumahan Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban dikagetkan dengan terjadinya peristiwa keracunan yang menimpa sebuah keluarga, Minggu (13/3/2022). Satu korban meninggal dunia saat dalam perawatan medis di rumah sakit. Sedangkan untuk dua korban lainnya yang masih satu keluarga kondisinya juga harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Data yang dihimpun wartawan detikjatim.id dilapangan, korban meninggal dunia dalam peristiwa keracunan itu diketahui bernama Lia Trisna Ananda (22), seorang ibu muda yang tinggal di jalan Kelapa Gading 1, Perumahan Tasikmadu, Kecamatan Palang, Tuban. Sedangkan korban keracunan lain yang kondisinya selamat adalah Supraptono (57), sedangkan Shandy Prasada (31) kondisinya masih dalam perawatan intensif di rumah sakit

Peristiwa keracunan yang menimpa satu keluarga itu berawal saat korban Supraptono berbelanja di pasar baru Tuban pada Sabtu pagi kemarin. Korban ke pasar untuk keperluan tokonya dan sekalian membeli telur ikan laut guna dimasak sendiri oleh keluarganya.

“Setelah dari pasar korban pulang ke rumah, dan sesampainya di rumah telur ikan laut itu dimasak oleh korban Lia Trisna Ananda. Dan setelah masak korban bersama dengan korban yang lain memakan makanan yang telah dimasak itu,” terang AKP Simon Triyono, Kapolsek Palang, Polres Tuban .

Dalam selang waktu yang tidak terlalu lama, ketiga korban yang telah makan masakan telur ikan laut itu langsung merasa pusing dan muntah-muntah. Selanjutnya pada hari Sabtu sekitar pukul 13.00 Wib para korban langsung dibawa ke rumah sakit.

Setelah mendapatkan perawatan beberapa jam di rumah sakit, korban yang bernama Supratono kondisinya sudah semakin membaik dan diperbolehkan untuk menjalani rawat jalan. Sedangkan untuk korban Shandy Prasada masih harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Dr R Koesma Tuban.

Ia menambahkan jika  korban saudari Lia Trisna Ananda sudah tidak tertolong lagi, dan akibat dari peristiwa nahas tersebut korban meninggal dunia saat dalam perawatan di rumah sakit.

Sementara itu, petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban yang mendapatkan laporan adanya kejadian keracunan satu keluarga itu langsung mendatangi lokasi rumah korban. Petugas telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara serta mengamankan sisa-sisa makanan masakan telur ikan laut yang diduga menjadi penyebab keracunan tersebut.

 

 

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles