27.4 C
Indonesia
Sab, 20 Juli 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Sabtu, 20 Juli 2024 | 12:40:07 WIB

Vaksinasi Massal Serentak Lansia Dan Anak Umur 6-11 Tahun Dan Lanjutan (Booster) Yang Di Tinjau Oleh Presiden Republik Indonesia Melalui Zoom Meeting

Reporter : Sendi

Kabupaten Cirebon detikjatim.id– Hari ini Polsek Klangenan Polresta Cirebon berserta muspika kecamatan Klangenan gelar vaksinasi massal serentak lansia dan Anak umur 6-11 tahun dan lanjutan (Booster) yang ditinjau oleh Presiden republik Indonesia melalui Zoom Meeting. Kamis ( 17 /02/ 2022 ).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Muspida kabupaten Cirebon guna mendengarkan arahan dari presiden republik Indonesia Ir. Joko Widodo melalui siaran zoom meeting secara langsung bertempat di SDN 3 Klangenan.

Dalam arahannya presiden. Ir. Joko Widodo menerangkan bahwa :

“Untuk pandemi belum sepenuhnya berakhir, meskipun di Tahun 2020-2021 kita bisa melewati gelombang demi gelombang termasuk gelombang yang terakhir gelombang varian Delta, tetapi memasuki Tahun 2022, Negara Indonesia menghadapi tantangan varian omicrone yang penularannya lebih cepat yakni empat kali lebih cepat dari varian Delta”.

“Jika dilihat trend kasus omicrone di Negara Indonesia, sampai saat ini 93% kasus omicrone ada di Jawa dan Bali agar berhati-hati menghadapi kenaikan kasus omicrone.”

Ia ditambahkan Adapun pasien yang meninggal pada kasus omicrone, yakni 69% belum vaksin lengkap artinya vaksin menjadi kunci bagi penanganan varian omicrone untuk menekan angka kematian.

“setiap daerah untuk dapat menyiapkan yang perlu disiapkan akan adanya gelombang kasus covid-19 varian omicrone. Seperti Rumah Sakit untuk mengecek kembali ketersediaan yang berkaitan dengan oksigen, obat-obatan dan lain sebagainya.

“Penanganan covid-19 varian omicron ada dua yaitu Mempercepat vaksinasi dan Meningkatkan kembali protokol kesehatan” tutup presiden. Ir. Joko Widodo.

Senada dengan presiden. Ir. Joko Widodo bupati Cirebon H. Imron Rosyadi. Mag juga menerangkan bahwa:

” kita tidak boleh lengah tetap patuhi protokol kesehatan walaupun kita kabupaten Cirebon masih dalam zona level dua namun kita tidak boleh lengah, untuk menekan penyebaran virus covid – 19 memang cuma ada dua cara yaitu dengan cara Mempercepat vaksinasi dan Meningkatkan kembali protokol kesehatan” ungkap bupati Cirebon.

Kapolresta Cirebon Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, SIK, MSi. Menambahkan bahwa untuk masalah nik yang bermasalah bisa langsung datang ke Polresta Cirebon.

“Nik kependudukan yang bermasalah biasanya itu terkendala pada belum terupdate data nik kependudukan di dalam sistem pendataan pusat, gak usah khawatir kini kita sudah ada kerjasama khusus mengenai itu melalui aplikasi khusus yang di sediakan oleh Disdukcapil kabupaten Cirebon, jadi gak usah takut tidak bisa di vaksin dan bagi yang belum di vaksin kami masih terbuka bagi warga yang membutuhkan” tutupnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles