29.4 C
Indonesia
Sab, 20 Juli 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Sabtu, 20 Juli 2024 | 13:01:47 WIB

Bakti Sosial Terapi Alternatif Herbal Kesehatan Bersama Praktisi Ponpes Darul Ulum

Boyolali, Gerbang Indonesia – Komunitas praktisi terapi alternatif bersama para santri pondok pesantren darul ulum desa karang kepoh Boyolali.

Telah melakukan bakti sosial yang sudah sejak lama dilakukan dengan tujuan memberikan bantuan terapi kesehatan untuk masyarakat umum.Dengan berbagai metode pengobatan alternatif herbal seperti gurah hidung,bekam, hipnoterapi, ramuan herbal dan lainnya.Oleh pimpinan ponpes Abah kyai Mansur dan dibantu bersama para praktisi santri. Kegiatan ini telah memberikan dampak baik dalam bantuan proses bakti sosial terapi alternatif kesehatan kepada masyarakat selama massa pandemi saat ini.

Terapi gurah hidung untuk pernafasan dirasakan sangat bermanfaat oleh banyak masyarakat yang mengalami tersumbatnya pernafasan dengan cara herbal.Terapi bekam menjaga kondisi dan daya tahan tubuh untuk melancarkan peredaran darah.Refleksi relaksasi hipnoterapi yang membantu meringankan daya tahan tubuh dan pikiran alam bawah sadar yang membantu mengurangi tingkat kesetresan beban pikiran yang dirasakan banyak masyarakat disaat kondisi tidak menentu seperti saat ini.Ramuan herbal alami untuk berbagai keperluan kesehatan dan stamina tubuh.Walau kegiatan bakti sosial ini masih berjalan namun sekarang mulai dibatasi untuk umum yang disesuaikan waktu jadwal terapi untuk menghindari kerumunan dan mentaati prokes yang berlaku, ujar Fatah “salah satu santri yang ikut membantu kegiatan terapi” Selasa 05/10/2021.

Untuk mendapatkan proses pengobatan dalam kegiatan bakti sosial terapi ini para pasien diberikan kesempatan untuk langsung ditangani secara khusus oleh para praktisi. Selain pengobatan alternatif herbal saat ini makin meningkat juga masyarakat yang melakukan relaksasi alam bawah sadar dengan cara hipnoterapi.Tingkat kesetresan dalam kondisi saat ini yang membebani pikiran sebagian masyarakat membuat efek daya pikir melemah, imajinasi terbatas, tingkat emosi tinggi, dan linglung,”ungkap nya.

Pengobatan terapi seperti ini dirasakan para pasien sangat membantu disaat masa kesulitan seperti saat ini.Semua serba dibatasi kondisi pikiran jadi stres mempengaruhi daya tahan tubuh yang menurun,”ujar indah” salah satu keluarga pasien terapi”.

Semoga dengan adanya kegiatan terapi kesehatan alternatif seperti ini dapat membantu meringankan beban kesulitan ditengah masyarakat yang saat ini sedang membutuhkan bantuan dalam terapi kesehatan dan lainnya.(sugeng w)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest Articles